Kamis, 04 Desember 2008

Tragedy...

Beberapa jam setelah aku memposting tentang petugas tol, aku mendapati kabar di koran Jawa Pos hari kamis 4 November 2008, bahwa telah terjadi kecelakaan di pintu tol waru utama, Surabaya. Bus Akas jurusan Surabaya-Malang tiba-tiba nyelonong tanpa mengambil kartu di pintu tol Waru Utama. Kendaraan pengangkut 31 orang itu pun menabrak dan menewaskan satu pegawai PT Jasa Marga bernama Heriyanto, yang tidak lain adalah seorang petugas di pintu tol. Ia setiap hari bertugas di tol porong. Rumah korban di Mojokerto, Dia selalu naik kendaraan umum dari rumahnya ke tol Porong. Kemarin lusa pukul 09.00 Heriyanto hendak mencari tumpangan ke tol Porong. Dia menunggu bus di pintu tol utama Waru. Baru tiba di tol, dia berjalan melintas di pintu atau gate nomor 5. Dari arah timur, melintas bus Akas nopol N 6404 MU yang di kemudikan Suparman, 43, warga Tujirejo, Lawang, Malang. Dengan kecepatan tinggi, bus tersebut melewati gate no 5. Tabrakan pun tak terhindarkan. Apalagi, posisi Heriyanto begitu dekat dengan pos pintu tol. Jaraknya Hanya 2,5 meter dari pos gate 5. Heriyanto yang menyeberang langsung di sambar bus. Dia tewas di tempat kejadian. Sopir bus mengaku nyelonong di pintu tol karena satu hari sebelumnya, ia sudah mengambil kartu di tol porong. Namun, kartu tersebut tidak di serahkan kepada petugas tol Waru.
Fuahh...(mengernyitkan dahi)...Alm. Heriyanto...apakah ia adalah petugas tol yang ku maksud pada postingan ku sebelumnya?? Kalau benar, maka hidupnya sungguh tragis. Aku tidak bisa berkomentar apa-apa lagi. Mungkin satu pertanyaan yang bisa ku lontarkan adalah: "Why?..."

2 komentar:

**Erika mengatakan...

masa sih dia orang itu ??
kan petugasnya ga cuman 1, lagian klo dia lagi tugas kan harusnya di dalam pos, bukan mau nyeberang....

berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tau kapan grim reaper datang. GBU.

may the soul rest in peace.

Alanois de Javu mengatakan...

memang..tp dia memang salah satunya. lho dia tuh nyebrang kan mau nyegat bis.. mau ke porong kerja jd petugas pos tol nya. Namun takdir berkehendak lain..

Nb:Reaper iku jenenge serial barat toh??

 

Nights Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez